contact@schoolofparenting.id
(+62) 859 - 5025 - 6739
×
MASUK DAFTAR MEMBER
Media Belajar Partnership
contact@schoolofparenting.id (+62) 859 - 5025 - 6739
Mother Wound, Luka yang Diwariskan Ibu

28 Februari 2021

Luka Ibu paling sering dikaitkan dengan anak perempuan, namun sebenarnya luka Ibu juga mungkin dialami anak laki-laki -- yang kemudian mempengaruhi hubungan mereka dengan pasangannya. 

Apa itu Mother Wound?

Mother wound merupakan luka akibat dari kehilangan atau kurangnya kasih sayang dari Ibu. Biasanya terjadi karena akumulasi hubungan antara Ibu dengan anak. Kondisi ini merupakan cerminan dari bagaimana seorang Ibu melakukan pengasuhan pada anak-anaknya. Mother wound juga merupakan kondisi yang sering dikaitkan dengan elemen yang hilang di masa lalu - dalam hal ini misalnya kasih sayang. 

Anak-anak yang dibesarkan oleh Ibu pecandu alkohol, narkoba atau memiliki gangguan kesehatan mental misalnya -- mungkin mengalami kesulitan untuk menjadi dewasa. Akibatnya, kasih sayang yang diberikan Ibu pada anak-anak juga kurang maksimal. Namun dalam beberapa kasus, mother wound juga terjadi pada anak yang dibesarkan oleh Ibu tanpa tantangan tersebut. Para Ibu tersebut mampu memenuhi kebutuhan fisik dan berinteraksi dengan anak  melalui cara positif, tapi tidak memberikan perhatian dan kasih sayang mendalam yang dibutuhkan oleh anak-anak. Para Ibu ini mungkin tidak kasar dan tidak lalai serta tidak terlibat dalam hubungan negatif dengan anak, tapi mereka selalu menjaga jarak dan kurang memahami kebutuhan emosional anak.  

Contact Us School of Parenting
×

Info Masa Keanggotaan

Perpanjang Paket