contact@schoolofparenting.id
(+62) 859 - 5025 - 6739
×
MASUK DAFTAR MEMBER
Media Belajar Partnership
contact@schoolofparenting.id (+62) 859 - 5025 - 6739
Pentingnya Memvalidasi Perasaan Anak

Ternyata, memahami perasaan anak tidak kalah penting dari memberikannya kasih sayang. Tak sedikit anak yang dilimpahi banyak kasih sayang tapi ternyata tidak cukup dimengerti perasaannya oleh orang tua. Untuk itu orang tua perlu memvalidasi perasaan anak karena hal itu membantu mereka supaya merasa dimengerti.

Validasi adalah cara untuk membiarkan seseorang tahu bahwa kita memahami diri mereka. Dipahami merupakan unsur penting untuk merasa terhubung dan didukung. Ketika seseorang yang penting bagi anak memahami diri mereka, penerimaan kita membantu mereka untuk menyesuaikan diri dan menerima emosi sebagai sesuatu yang nyata dan bermakna. Pada akhirnya, hal ini akan membangun kepribadian anak supaya berempati terhadap orang lain.

Selain itu, cara memvalidasi perasaan anak adalah dengan tidak menghakimi mereka. Orang tua hanya perlu mengakui perasaan mereka dan tidak memaksa mereka untuk menampik apa yang sedang mereka rasakan. Tentunya ini membutuhkan kesadaran dari orang tua dan upaya yang tidak mudah.

Contact Us School of Parenting
×

Info Masa Keanggotaan

Perpanjang Paket