contact@schoolofparenting.id
(+62) 859 - 5025 - 6739
×
MASUK DAFTAR MEMBER
Media Belajar Partnership
contact@schoolofparenting.id (+62) 859 - 5025 - 6739
Percaya Ayah Ibu Berkebutuhan Khusus Juga Bisa

Membesarkan anak merupakan tantangan, seperti apapun kondisi orang tua. Tapi ada hambatan yang lebih besar lagi bagi orang tua dengan disabilitas fisik atau mental. Bagi orang tua yang memiliki disabilitas fisik, tugas sehari-hari mungkin lebih sulit atau menantang bagi Anda. Anda mungkin mengalami kesulitan menjemput atau menggendong anak atau melakukan hal-hal seperti belanja, bersih-bersih maupun memasak. Anda juga mungkin merasa kesulitan untuk mengikuti anak ketika ia masih dalam masa yang sangat aktif.

Sebagai orang tua yang memiliki disabilitas, Anda mungkin juga mengalami diskriminasi atau penghakiman dari sekitar. Selain juga masalah pekerjaan yang mungkin akan terbatas, juga kerap ditemukan perasaan menjadi beban teman atau keluarga, dan takut dihakimi sebagai orang tua yang punya banyak kekurangan atau tidak layak. Ini mungkin membuat orang tua dengan disabilitas sulit untuk meminta bantuan atau mendapatkan dukungan masyarakat.

Namun, kondisi ini harusnya tak membuat orang tua yang memiliki disabilitas menjadi patah semangat atau menyerah. Ada kehidupan anak-anak yang membuat banyak dari orang tua ini menjadi lebih dari sekadar pahlawan super. Bagaimana orang tua dengan disabilitas bisa beradaptasi?

Contact Us School of Parenting
×

Info Masa Keanggotaan

Perpanjang Paket