Banner Header Komunitas SOP

Stres Hadapi COVID 19? Ide Pillow Talk ini Bantu Pasangan Rileks!

Browse By

Pillow talk memang masih dianggap sebagai salah satu ritual yang mampu memperkuat. hubungan suami istri. Melalui pillow talk, pasangan mampu bertukar pikiran, memecahkan suatu masalah hingga membantu menguatkan satu sama lain di tengah stres hadapi pandemi COVID-19 ini. 

Sayangnya, banyak sekali tantangan pillow talk yang masih saja dialami oleh pasangan. Misalnya, bingung tentang tema yang ingin dibicarakan atau tema pillow talk yang justru membuat pasangan ngambek dan marah pada kita. Bukannya semakin mesra, bisa-bisa pillow talk membuat kita semakin jauh dari pasangan karena ngambek atau bosan dengan tema obrolan yang itu-itu saja. 

Tenang, semua ini tak akan terjadi jika kita kreatif dalam memilih tema pillow talk! Kira-kira tema pillow talk apa sih yang terkesan ringan dan membantu pasangan untuk rileks hadapi COVID-19 ini? 

Berikut ini, beberapa ide pillow talk yang bisa dicoba selama COVID-19 !

  • Rencanakan hal pertama yang akan dilakukan setelah lepas dari COVID-19

Harapan baik, bisa menjadi obat yang paling manjur untuk menghadapi stres saat ini. Nah, merencanakan hal yang akan dilakukan setelah lepas dari wabah COVID-19, bisa menjadi ide pillow talk yang membuat pasangan kita rileks loh!

Misalnya saja, saat COVID-19 selesai nanti “aku akan mengajakmu pergi ke pantai sambil menikmati es sunrise di pulau dewata.”

  • Kenang masa romantis bersama pasangan

Ide pillow talk lainnya yang mampu membantu pasangan rileks selama pandemi, misalnya mengenang masa romantis bersama. Ingat-ingat kembali masa-masa pacaran atau masa-masa deg-deg an saat ingin melamar pasangan dulu bisa menjadi obrolan pillow talk yang menyenangkan di penghujung hari kita bersama pasangan. 

Jangan lupa, selipkan juga kata-kata romantis yang membuat pasangan semakin bahagia dan rileks setelah seharian berkutat dengan pekerjaan kantor dan pekerjaan rumah. Dijamin deh, baik kita maupun pasangan semakin rileks dan bahagia. 

ide pillow talk buat rileks pasangan

  • Berikan pujian pada pasangan 

Tema pillow talk tak melulu harus sesuatu yang berat loh! Memuji pasangan juga bisa menjadi ide pillow talk yang mampu membuat pasangan bahagia dan rileks. Tak perlu memuji secara berlebihan, cukup puji pasangan dengan tulus. 

Misalnya, pujilah rasa masakannya hari ini, atau pujilah kemampuan pasangan dalam memperbaiki peralatan rumah tangga. Pujian sederhana dan tulus ini bisa membuat pasangan melayang sepanjang malam loh! 

Tak percaya? Coba saja sendiri! 

  • Rencanakan hal baru esok hari

Bekerja di rumah atau work from home (WFH), seringkali membuat kita bosan. Nah, daripada bosan melakukan hal yang itu-itu saja, cobalah melakukan kebiasaan baru bersama pasangan. Rencanakan kebiasaan baru ini saat melakukan pillow talk di malam hari. 

Misalnya, rencanakan membuat kue atau berkebun bersama pasangan esok hari. Atau, rencanakan untuk membuat candle light dinner bersama pasangan di halaman belakang rumah. 

  • Berikan semangat pada pasangan 

Pandemi COVID-19 ini memang membuat kita semua merasa lelah dan terus merasa putus asa. Maka, penting rasanya untuk saling menguatkan satu sama lain. Cobalah untuk memberikan semangat dan masukkan positif pada pasangan. Katakan padanya bahwa kita semua pasti bisa melalui wabah ini bersama-sama.

Hal yang wajib dihindari saat pillow talk di tengah wabah COVID-19

  1. Terus mengeluh tentang WFH dan perilaku anak-anak yang melanggar aturan.
  2. Saling menyalahkan karena tak mau bergantian mengurus anak sembari WFH.
  3. Hitung-hitungan tentang pekerjaan mengurus rumah tangga .

Hal yang wajib dibahas saat pillow talk di tengah wabah COVID-19

  1. Bersyukur karena masih diberi kesehatan.
  2. Saling menguatkan satu sama lain.
  3. Berjanji bekerja sama mengurus anak selama WFH.

Rasanya semua orang sedang mengalami stres karena wabah COVID-19 yang tak kunjung usai. Meski begitu, kita tak boleh kalah dengan wabah ini. Mari bersama-sama saling menguatkan satu sama lain hingga wabah ini benar-benar berakhir!

Baca juga:

  1. Mau Pillow Talk, Tapi Kok Banyak Tantangannya Sih?
  2. Pillow Talk: Obrolan Sebelum Tidur yang Menambah Kedekatan
  3. Jangan Takut!! Yuk, Usir Stres Akibat Corona Virus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *