Banner Header Komunitas SOP

Tidak Bisa Mudik? Lakukan Hal ini Yuk!

Browse By

Lebaran tahun 2020 ini, kita semua memang dilarang untuk mudik. Alhasil, waktu yang biasa digunakan untuk pergi ke kampung halaman, sekarang hanya digunakan di rumah saja. Rasa bosan, tentu saja menyerang selama Lebaran di rumah saja. 

Nah, untuk mengatasi rasa bosan ini yuk kita lakukan beberapa aktivitas seru selama tidak bisa mudik. Beberapa aktivitas seru berikut ini bisa dilakukan bersama anak-anak loh!

  1. DIY Parcel Lebaran

Aktivitas pertama yang bisa kita lakukan selain mudik adalah membuat parcel Lebaran sendiri di rumah. Tentu, kita bisa memilih barang apa saja yang ingin dirangkai menjadi parcel Lebaran.

Jika dibandingkan dengan membeli parcel yang sudah jadi, membuat parcel sendiri bisa mengurangi pengeluaran kita. Budget untuk membuat parcel pun bisa disesuaikan dengan penghasilan yang diperoleh. 

  1. Buat Kue Lebaran

Lebaran memang tak lengkap tanpa kue Lebaran. Jika sebelumnya kita memesan kue Lebaran, bagaimana jika Lebaran kali ini kita buat sendiri kue Lebaran tersebut. Ajak anak-anak untuk membantu membuat kue Lebaran favorit mereka. Pasti akan sangat menyenangkan dan menghilangkan rasa bisa  karena tak bisa mudik tahun ini. 

aktivitas seru saat tidak mudik lebaran

  1. Membuat Kartu Ucapan Lebaran

Meskipun teknologi sudah sangat berkembang, dan kita bisa mengirimkan ucapan selamat Lebaran secara virtual, tak ada salahnya kembali berkirim kartu ucapan Lebaran. Nah, agar lebih seru ajak anak – anak membuat kartu ucapan Lebaran tersebut bersama-sama. 

Jangan lupa, ajak juga anak menulis sendiri pesan di kartu Lebaran tersebut. Aktivitas seru ini pasti akan dikenakan oleh anak saat dewasa nanti loh!

  1. Dekorasi ulang Rumah

Meskipun saat Lebaran nanti kita tak bisa menerima banyak tamu berkunjung, tak ada salahnya mendekorasi ulang rumah. Aktivitas ini bisa dilakukan untuk mengusir rasa bosan karena tak bisa mudik Lebaran nanti. 

Ajak anak untuk mengganti tirai, menaruh vas bunga, hingga menyiapkan berbagai kue Lebaran di meja tamu. Semua aktivitas ini sangatlah menyenangkan jika dilakukan bersama-sama loh!

  1. Video Call Keluarga Jauh 

Tak bisa mudik bukan berarti memutus silaturahmi dengan orang tua atau keluarga jauh. Tetap jalin silaturahmi melalui video call atau media virtual lainnya sebagai pengganti mudik Lebaran. Jangan lupa saling maaf memaafkan melalui berbagai media virtual saat Lebaran esok. 

Tak bisa mudik bukan berarti akhir dari dunia. Ingat, saat ini kita memang wajib menjauhkan diri sementara waktu untuk terhubung kembali setelah pandemi berakhir. Jadi, jangan patah semangat dan terus gantung harapan setinggi langit Hadapan bahwa kita semua akan terbebas dari wabah COVID-19. 

Selamat Hari Lebaran, selamat meraih kemenangan

Baca Juga:

  1. Masak Kilat : Cegah Lemak Bersarang Setelah Lebaran, dengan Detox Mudah
  2. Dapat Angpao Lebaran Banyak? Yuk, Ajak Si Kecil Kelola dengan Bijak
  3. 5 Cara Hadapi Anggota Keluarga yang “Menyebalkan” di Hari Lebaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *