hari pertama masuk sekolah
School Life

Lima “Drama” Anak Saat Hari Pertama Masuk Sekolah

Menyiapkan anak untuk pergi sekolah setelah libur panjang memang selalu bikin “drama”. Ada saja tingkah anak yang kadang membuat orang tua kesal. Mulai dari susah bangun hingga tidak mau berangkat sekolah sendiri. Hari pertama sekolah sering kali membikin Mama tambah pusing. Nah, menjelang masa-masa akhir liburan semester, ketahui dulu lima “drama” anak saat hari pertama masuk sekolah. Dengan begitu, Anda bisa membuat rencana agar si kecil tidak membuat “drama”

  • Malas bangun pagi

Jam pelajaran sekolah dimulai pukul 07.00 pagi. Supaya tidak telat, anak harus bangun lebih pagi dan segera bersiap-siap. Usaha membangunkan anak saat pagi bukanlah pekerjaan yang mudah. Apalagi jika sebelumnya libur panjang, tubuh anak seakan belum terbiasa dengan jadwal bangun pagi. “Drama” ibu membangunkan anak pun akan lebih menguras tenaga. Semangat ya, Parents!

  • Tidak mau mandi

“Drama” malas bangun pagi akan berlanjut ke episode berikutnya. Setelah berhasil membangunkan anak, episode berikutnya yang tak kalah susahnya adalah menyuruh anak mandi. Anda mungkin harus mengulang-ulang perintah hingga akhirnya anak mau mandi. Dalam hal ini, Anda harus punya kesabaran ekstra menghadapi anak-anak saat hari pertama masuk sekolah.

  • Tidak mau sararapan

Sudah capek-capek masak, membangunkan anak, menyuruhnya mandi, selanjutnya anak malah tak mau sarapan. Ini “drama” lainnya yang kadang bikin ibu merasa jengkel.

  • Terlambat sekolah

Hiruk pikuk Senin pagi sering mengakibatkan kemacetan di mana-mana, khususnya Anda yang tinggal di kota-kota besar. Ini menjadi faktor paling utama yang menyebabkan anak terlambat sekolah.

  • Ngambek di Sekolah

Poin kelima ini khusus bagi anak-anak yang baru pertama kali memasuki sekolah. Lingkungan dan teman-teman baru kadang membuat anak takut. Ujung-ujungnya anak malah ngambek di sekolah. Anda pun harus menungguinya sampai pulang sekolah nanti.

Parents, di hari pertama masuk sekolah, pastikan Anda siap mental untuk menghadapi beberapa “drama” di atas ya. Bila perlu, susun rencana yang matang sebelum hari esok datang. Pastikan anak tidak membuat masalah yang tidak perlu sehingga hari pertama sekolah bisa berjalan dengan baik dan tanpa hambatan apa pun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *