Mom's Corner Tips

Lima Rekomendasi Film Anak Terbaru yang Tayang Hingga April 2018

Mencari tontonan anak-anak yang sesuai umurnya memang sangat susah. Apalagi jika Anda mencarinya di channel televisi lokal, hampir tidak ada. Sebagian besar stasiun televisi lokal menampilkan acara-acara yang tidak ramah anak yang punya konten kekerasan verbal hingga hoax.

Film keluarga seperti “Bunda: Kisah Cinta Dua Kodi” atau film pendek dengan judul “Damai dengan Ibu” memang termasuk film yang menyenangkan dan penuh dengan pesan moral. akan tetapi, anak-anak kurang tertarik.

Kembali lagi, anak-anak kadang lebih suka menonton televisi atau video youtube yang kadang-kadang sangat tidak baik untuk mereka. Di televisi atau youtube, konten yang tidak mendidik cenderung lebih banyak jumlahnya.

Sebagai orangtua, kita memang harus cerdas memilihkan tontonan untuk si kecil. Sebagai bahan referensi,  beberapa film anak terbaru ini layak ditonton bersama keluarga.

1. Duck Duck Goose (rating PG)

film anak terbaru

Film berjudul “Duck Duck Goose” ini telah diluncurkan pada 20 April 2018 lalu. Apa yang menarik dari film ini? Dilihat dari jalan ceritanya, “Duck Duck Goose” mengisahkan tentang seekor angsa dengan nama Peng yang terpisah dari komunitasnya saat melakukan migrasi ke Selatan.

Peng mengalami luka-luka di kakinya, tetapi masih harus melakukan perjalanan migrasi. Di tengah-tengah perjalanan, Peng malah bertemu dengan Chi dan Chao yang merupakan anak itik. Dua anak itik tersebut hampir dimakan oleh kucing nakan bernama Banzoue.

Karena pertemuan ini, Chi dan Chao justru menganggap Peng sebagai induknya. Lalu, bagaimana dengan perjalanan Peng untuk bertemu dengan kelompoknya? Temukan sendiri jawabannya.

Selain kisah yang menarik, film animasi ini juga mempunyai grafis yang cukup bagus. Cerita yang seru dibalut dengan grafis yang bagus adalan nilai jual film ini.

2. Sherlock Gnomes (rating PG)

Film animasi yang diproduksi oleh Paramount Productions dan Metro Goldwyn Mayer ini menggandeng Johny Deep sebagai pengisi suaranya. Sherlock Gnomes disebut-sebut sebagai film animasi yang sangat lucu. Film ini disutradari oleh John Stevenson yang merupakan kelanjutan dari kisah film sebelumnya, yaitu Gnomeo and Juliet.

Sherlock Gnomes sendiri adalah seorang detektif yang menyelidiki kasus pencurian ornamen taman. Apakah kisah film ini serupa dengan film Sherlock Holmes? Yuk, tonton langsung.

3. Gnome Alone (rating PG)

Film ini juga dirilis pada Maret 2018 lalu. Gnome Alone mengisahkan tentang seorang gadis yang sedang berusaha menemukan jiwa pahlawan dalam dirinya. Chloe, yang baru saja pindah ke kota baru merasakan keanehan-keanehan di lingkungan barunya tersebut.

Di sekolah barunya, ia merasakan hal-hal yang mistis yang membuatnya merinding. Lalu, di Taman Gnome-Gnome, ia juga merasakan hal yang misterius. Sampai akhirnya, Chloe bertemu dengan para alien yang turun ke bumi. Film ini jelas sangat seru untuk ditonton bersama anak-anak.

4. Early Man

Dibuat oleh studio animasi Aardman Animations yang terkenal lewat serial anak Shaun The Sheep dan film Wallace and Gromit. Film ini sudah diluncurkan pada Januari 2018 lalu. Early Man berkisah tentang perjuangan Dug untuk mengalahkan Raja Lord yang telah menyerang dan mencuri kekayaan alam desanya. Perjalanan Dug untuk menyerang kerajaan sangat menegangkan. Drama petualangan ini menarik untuk ditonton bersama dengan keluarga saat libur sekolah.

5. Isle of Dogs

Bagi pecinta hewan terutama anjing, film animasi terbaru yang satu ini memang cocok untuk Anda. Isle of Dogs berlatar di Jepang. Film ini menceritakan tentang anjing-anjing yang mendiami sebuah pulau terpencil. Anjing milik Atari bernama Spots, dibuang ke pulau tersebut karena dianggap bisa menulari masyarakat. Atari yang tidak terima anjingnya dibuang akhirnya memutuskan untuk melakukan perjalanan ke pulau terpencil tersebut. Penonton akan dibuat terharu oleh perjuangan Atari menemukan Spots.

Film animasi memang tidak hanya disukai oleh anak-anak saja, tetapi orang dewasa pun menyukainya. Untuk generasi tahun 80-90-an, Anda pasti kenal dengan banyak tokoh kartun anak, bukan? Film kartun untuk anak seperti Doraemon bahkan terus menemani hingga kita dewasa. Semakin berkembangnya waktu, muncul banyak film animasi untuk anak yang bisa jadi pilihan. Dan salah salah satu dari judul-judul di atas bisa saja akan jadi favorit keluarga Anda.

Untuk anak yang cenderung lebih suka menonton video youtube, setidaknya ada tiga channel youtube yang ramah anak. Pada intinya, orangtua harus lebih pintar memilih tontonan untuk si kecil.

Ada rekomendasi film lain, Parents? Yuk tulis rekomendasinya di kolom komentar.

Kegiatan Seru:

Mau aktivitas seru selama menunggu berbuka? Bikin telur dinosaurus bersama si kecil yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *