Banner Header Komunitas SOP

Seri Buku “Bunda Aku Bisa Sendiri”: Melatih Kemandirian Anak Lewat Cerita

Browse By

Melatih si kecil belajar mandiri adalah hal yang menantang sekaligus menyenangkan. Menyenangkan karena bisa lebih dekat dengan si kecil, dan menantang karena perlu trik khusus agar si kecil bisa belajar mandiri. Hal ini akan kita rasakan ketika membaca buku berseri “Aku Bisa Sendiri” karya Lia Herliana yang diterbitkan Tiga Ananda. Banyak hal menarik dari buku ini. Buku yang di-design warna warni dengan gambar tokoh anak-anak karya ilustrator Lenny Wen akan menarik minat baca si kecil.

Buku berseri “Bunda, Aku Bisa Sendiri” terdiri dari beberapa judul, masing-masing berisi 36 halaman.Tiap judul buku menceritakan aktivitas yang berbeda. Materi di tiap judul menceritakan aktivitas mandiri yang dilakukan si kecil seperti:

✓ Aku Bisa Makan Sendiri

V Aku Bisa Mandi Sendiri

✓ Aku Bisa Pakai Baju Sendiri

V Aku Bisa Pakai Sepatu Sendiri

✓ Aku Bisa Jadi Anak Rapi

✓ Aku Bisa Bersiap Tidur Sendiri

Sampul pada tiap judul buku menggambarkan aktivitas yang dilakukan oleh si kecil. Gambar pada sampul merangsang anak memahami aktivitas apa yang akan dibacanya bersama Parents. Buku “Aku Bisa Sendiri” adalah buku pintar yang wajib dibaca oleh orangtua dan anak karena dilengkapi penjelasan yang sederhana tentang beragam aktivitas.

Kelebihan buku ini yaitu terdapat kuis di akhir buku yang melatih anak mengingat aktivitas apa saja yang sudah dibacanya. Misalnya, pada judul “Aku Bisa Pakai Baju Sendiri” ditanyakan “Mana gambar cara pakai baju yang benar?”. Si kecil bisa menandai dengan (v) untuk gambar yang benar dan (x) untuk gambar yang salah.

Tiap judul buku berseri “Bunda, Aku Bisa Sendiri” juga dilengkapi dengan urutan aktivitas mandiri si kecil. Misalnya pada judul “Aku Bisa Bersiap Tidur Sendiri” dilengkapi aktivitas sebelum si kecil tidur,dari gosok gigi, cuci muka, cuci kaki hingga berdoa sebelum tidur.

Melalui buku ini, Parents juga bisa mengajarkan kemandirian pada si kecil dengan cara yang lebih fun lho. Selain itu, dengan membaca bersama, orangtua memiliki kesempatan untuk lebih dekat pada anak.

Satu kekurangan buku ini yaitu tidak mencantumkan rating usia untuk pembacanya, tapi buku ini cocok untuk anak 3 tahun ke atas yang akan mulai belajar mandiri. Tertarik dengan buku ini? Parents bisa menemukannya di toko buku terdekat di kota anda, dan mulailah membaca sambil belajar dengan si kecil!

Baca Juga:
  1. Mudahnya Membiasakan Anak untuk Membaca
  2. Mempelajari Dunia Lewat Ensiklopedia Pertamaku dari BIP
  3. Buku Cerita Bergambar: Stimulasi Awal untuk Kecerdasan Anak

One thought on “Seri Buku “Bunda Aku Bisa Sendiri”: Melatih Kemandirian Anak Lewat Cerita”

  1. erna wahyu utami says:

    bagaimana cara membeli bukunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *